K A N G A M E T

Loading

         Targeting merupakan salah satu hal yang terpenting ketika anda bermain iklan di facebook ads . Jika targetinnya benar maka iklannya akan menghasilkan konversi yang bagus . anda juga bisa mempelajari targeting di sini

Ada beberapa hal yg bisa menghipnotis keefektifan iklan anda . Nah dalam sini saya akan menjelaskan pada anda hal apa saja yg bisa membuat iklan anda menjadi lebih efektif

3 Tips untuk Meningkatkan kinerja iklan Facebook Ads

1.Menggunakan keyword tertarget

3 Tips untuk Meningkatkan kinerja iklan Facebook Ads

Maksudnya bagaimana ? Ketika anda mau hendak beriklan di facebook ads penting untuk anda mengetahui hal apa saja yang paling sering di cari orang .  Maka dari itu anda perlu mengetahui kata kunci yang paling banyak dicari orang .

Setelah mengetahui kata kunci apa yang paling banyak dicari, maka anda sanggup menciptakan konten iklan yg berhubungan dengan istilah kunci tersebut . Hal contohnya ini dipakai supaya konten iklan yang anda buat tidak sia-sia, karena anda sudah mengetahui bahwa konten tersebut memang banyak dicari orang . Sehingga iklan anda lebih efektif dan tertarget .

Bagaimana proses mencari kata kunci yg tertarget om ?

Saya biasanya menggunakan tool bernama Google keyword planner . silahkan masuk ke sana, atau kalau anda belum mendaftar daftarlah terlebih dulu dengan menggunakan email google anda . Setelah masuk, klik mulai sekarang, next, kemudian pilih tool dan pilih keyword planner .

Lalu ketikan kata kunci apa yang ingin anda cari pada kolom frasa, misalnya hijab maka ketik saja hijab . Kemudian bahasanya Indonesia

Maka si google keyword planner ini akan mencarikan kata kunci yang berhubungan dengan yang anda ketik . Kemudian setelah muncul hasilnya klik table download dan save dalam bentuk CSV .

Setelah itu, buka filenya dan pilih yang diperlukan saja yaitu keywordnya dan pencarian perbulannya ( avg.month ), yang lainnya didelete saja .

Pilihlah kata kunci dengan pencarian  yang terbanyak . Biar gampang difilter saja dulu dari a-z

Setelah dapat salah satu kata kunci, maka anda bisa mencari konten iklan yang berhubungan dengan kata kunci tersebut .

2. Custom audience

3 Tips untuk Meningkatkan kinerja iklan Facebook Ads

Custom audience adalah

 data yang anda punya bisa dalam bentuk email atau pun nomor whatsappnya juga data orang-orang yang pernah beriinteraksi dengan iklan anda, baik itu like, share atau pun komen itu juga bisa  . Jika anda mempunyai banyak data-data mereka maka anda bisa menggunakannya sebagai targeting iklan anda . Supaya ada punya banyak data maka sering-sering lah beriklan agar data yang anda dapatkan bisa lebih banyak dan tertarget .

Hal yang paling banyak dilupakan para advertiser pemula adalah mereka tidak paham dengan hal ini, mereka tidak mengolah lagi data iklan yang sudah mereka jalankan . padahal sebagai advertiser yang sejati, ketika anda beriklan jangan putus asa begitu saja ketika iklan anda belum menghasilkan konversi yang bagus . Yang perlu anda lakukan adalah anda olah lagi data yang sudah anda dapatkan pada iklan pertama, buatlah sebuah custom audiencenya . Jadi setelah beriklan, jangan langsung dittinggalkan begitu saja, anda buat custom audiencenya dari iklan yang anda buat tersebut .

Jika anda masih bingung maka anda bisa mempelajarinya yang lebih lengkap di sini

Panduanfbadsterlengkap dapat menjawab itu semua

Saran saya beranilah berinvestasi untuk mendapatkan hasil yang maksimal

3. Lookalike Audience

3 Tips untuk Meningkatkan kinerja iklan Facebook Ads

Lookalike audience adalah

data orang yang mempunyai kemiripan sifat dengan data custom audience anda . Jadi jika anda membuat sebuah lookalike audience maka si facebook akan mencarikan data-data ( orang-orang ) yang mempunyai kemiripan sifat dengan data custom audience anda . Dengan begitu iklan anda bisa menjadi lebih tersebar luas dan budget iklan anda bisa menjadi lebih efektif dan efisien . Perlu diketahui bahwa lookalike audience hanya bisa dibuat jika anda sudah membuat custom audiencenya  . Jadi lookalike audience tidak bisa dibuat jika anda belum membuat custom audiencenya .

Misalnya anda punya data custom audience sebesar 50.000 orang, nah jika anda membuat lookalike audiencenya maka si facebook ini akan mencarikan data-data ( orang-orang ) yang mempunyai kemiripan sifat dengan 50.000 orang tersebut . Keren yah

Itulah beberapa cara

3 Tips untuk Meningkatkan kinerja iklan Facebook Ads

Kesimpulan

Anda harus memahami karakteristik audience anda dengan baik, dengan begitu iklan anda akan lebih tepat sasaran  . memahami karakteristik audience saja sebenanrnya tidak cukup, anda harus pintar dan kreatif dalam mengolah audience yang sudah anda dapatkan dari campaign pertama  anda .

Semoga bermanfaat

Salam hangat

Amri Mulyana

WA/ TLP : 082114730248

No Comments

Leave a Comment