Targeting merupakan salah satu hal yang terpenting ketika anda bermain iklan di facebook ads . Jika targetinnya benar maka iklannya akan menghasilkan konversi yang bagus . anda juga bisa mempelajari targeting di sini
Ada beberapa hal yg bisa menghipnotis keefektifan iklan anda . Nah dalam sini saya akan menjelaskan pada anda hal apa saja yg bisa membuat iklan anda menjadi lebih efektif
3 Tips untuk Meningkatkan kinerja iklan Facebook Ads |
1.Menggunakan keyword tertarget

Maksudnya bagaimana ? Ketika anda mau hendak beriklan di facebook ads penting untuk anda mengetahui hal apa saja yang paling sering di cari orang . Maka dari itu anda perlu mengetahui kata kunci yang paling banyak dicari orang .
Setelah mengetahui kata kunci apa yang paling banyak dicari, maka anda sanggup menciptakan konten iklan yg berhubungan dengan istilah kunci tersebut . Hal contohnya ini dipakai supaya konten iklan yang anda buat tidak sia-sia, karena anda sudah mengetahui bahwa konten tersebut memang banyak dicari orang . Sehingga iklan anda lebih efektif dan tertarget .
Bagaimana proses mencari kata kunci yg tertarget om ?
Saya biasanya menggunakan tool bernama Google keyword planner . silahkan masuk ke sana, atau kalau anda belum mendaftar daftarlah terlebih dulu dengan menggunakan email google anda . Setelah masuk, klik mulai sekarang, next, kemudian pilih tool dan pilih keyword planner .
Lalu ketikan kata kunci apa yang ingin anda cari pada kolom frasa, misalnya hijab maka ketik saja hijab . Kemudian bahasanya Indonesia
Maka si google keyword planner ini akan mencarikan kata kunci yang berhubungan dengan yang anda ketik . Kemudian setelah muncul hasilnya klik table download dan save dalam bentuk CSV .
Setelah itu, buka filenya dan pilih yang diperlukan saja yaitu keywordnya dan pencarian perbulannya ( avg.month ), yang lainnya didelete saja .
Pilihlah kata kunci dengan pencarian yang terbanyak . Biar gampang difilter saja dulu dari a-z
Setelah dapat salah satu kata kunci, maka anda bisa mencari konten iklan yang berhubungan dengan kata kunci tersebut .
2. Custom audience

Custom audience adalah
data yang anda punya bisa dalam bentuk email atau pun nomor whatsappnya juga data orang-orang yang pernah beriinteraksi dengan iklan anda, baik itu like, share atau pun komen itu juga bisa . Jika anda mempunyai banyak data-data mereka maka anda bisa menggunakannya sebagai targeting iklan anda . Supaya ada punya banyak data maka sering-sering lah beriklan agar data yang anda dapatkan bisa lebih banyak dan tertarget .
Hal yang paling banyak dilupakan para advertiser pemula adalah mereka tidak paham dengan hal ini, mereka tidak mengolah lagi data iklan yang sudah mereka jalankan . padahal sebagai advertiser yang sejati, ketika anda beriklan jangan putus asa begitu saja ketika iklan anda belum menghasilkan konversi yang bagus . Yang perlu anda lakukan adalah anda olah lagi data yang sudah anda dapatkan pada iklan pertama, buatlah sebuah custom audiencenya . Jadi setelah beriklan, jangan langsung dittinggalkan begitu saja, anda buat custom audiencenya dari iklan yang anda buat tersebut .
Jika anda masih bingung maka anda bisa mempelajarinya yang lebih lengkap di sini
Panduanfbadsterlengkap dapat menjawab itu semua
Saran saya beranilah berinvestasi untuk mendapatkan hasil yang maksimal
3. Lookalike Audience

Lookalike audience adalah
data orang yang mempunyai kemiripan sifat dengan data custom audience anda . Jadi jika anda membuat sebuah lookalike audience maka si facebook akan mencarikan data-data ( orang-orang ) yang mempunyai kemiripan sifat dengan data custom audience anda . Dengan begitu iklan anda bisa menjadi lebih tersebar luas dan budget iklan anda bisa menjadi lebih efektif dan efisien . Perlu diketahui bahwa lookalike audience hanya bisa dibuat jika anda sudah membuat custom audiencenya . Jadi lookalike audience tidak bisa dibuat jika anda belum membuat custom audiencenya .
Misalnya anda punya data custom audience sebesar 50.000 orang, nah jika anda membuat lookalike audiencenya maka si facebook ini akan mencarikan data-data ( orang-orang ) yang mempunyai kemiripan sifat dengan 50.000 orang tersebut . Keren yah
Itulah beberapa cara
3 Tips untuk Meningkatkan kinerja iklan Facebook Ads |
Kesimpulan
Anda harus memahami karakteristik audience anda dengan baik, dengan begitu iklan anda akan lebih tepat sasaran . memahami karakteristik audience saja sebenanrnya tidak cukup, anda harus pintar dan kreatif dalam mengolah audience yang sudah anda dapatkan dari campaign pertama anda .
Semoga bermanfaat
Salam hangat
Amri Mulyana
WA/ TLP : 082114730248
No Comments