K A N G A M E T

Loading

Blog ini- Laptop menjadi salah satu perangkat teknologi yang paling banyak memberikan manfaat untuk manusia, bahkan dalam dunia kerja dan pendidikan, laptop mempunyai peranan penting dalam menunjang aktivitas dan kegiatan anda dalam kehidupan sehari-hari.

Terlepas dari fungsinya yang begitu besar, banyak produsen laptop di seluruh dunia yang bersaing secara ketat untuk menghadirkan merek-merek laptop dengan berbagai fitur unggulan. Hanya saja sebagai seorang konsumen, anda juga membutuhkan informasi yang jelas terkait dengan beberapa merek laptop yang ada di pasar Indonesia yang saat ini sedang populer, trend, terkenal bagus dan awet

Urutan Merek Laptop Yang Bagus

Apalagi keberadaan laptop saat ini bukan lagi dipandang sebagai barang sekunder atau kebutuhan sampingan, melainkan sudah naik prioritasnya menjadi kebutuhan primer khususnya bagi orang-orang yang menangani pekerjaan kantoran maupun online.

Sebagai contoh: anda adalah seorang pegawai kantoran maka membuat laporan, pembukuan dan presentasi… jelas membutuhkan laptop agar bisa dikerjakan dimanapun anda berada.

Kemudian bagi seorang pelajar laptop juga dianggap penting untuk menunjang aktivitas belajar agar lebih mudah, apalagi jaman now semua serba online dan mungkin guru anda menginginkan tugas muridnya dikirim ke email pribadinya.

Banyak orang yang hidupnya berubah menjadi lebih baik setelah membeli laptop, contohnya saya pribadi yang menekuni pekerjaan sampingan sebagai blogger dari laptop perlahan sudah mulai menghasilkan uang dan itu mungkin suatu saat lebih besar dari orang yang kerja dikantor atau ASN/CPNS

Pentingnya memiliki laptop di era modern seperti ini membuat banyak orang harus mempertimbangkan dengan matang untuk memilih jenis laptop yang benar-benar memiliki kualitas bagus.

Kumpulan merek laptop terbaik dan terpopuler

Berbicara mengenai laptop tentu anda setuju bahwa saat ini laptop menjadi kebutuhan penting bagi setiap orang mulai dari mahasiswa, pelajar, pelaku bisnis dan segala bentuk instasi yang membutuhkan perangkat laptop sebagai alat penunjang untuk mempermudah pekerjaan mereka.

Nah pada artikel kali ini kami akan berbagi informasi menarik untuk anda semua yang ingin tahu beberapa macam merk laptop terbaik dan paling populer di tahun 2020

Mungkin dengan adanya informasi ini bisa sedikit memberikan referensi kepada anda yang hendak membeli laptop baru namun kurang mengerti merek laptop terbaik. Karena cukup jelas bahwa setiap merk laptop yang dijual memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing baik dari segi kualitas dan harganya

Baca juga: Memperbaiki speaker laptop rusak

Merk laptop yang dijual di Indonesia itu cukup banyak mulai dari merk dengan harga mahal maupun merk dengan harga murah sekalipun, terkadang beberapa merk yang dijual dengan harga mahal belum tentu juga kualitasnya bagus.

Memilih laptop harus disesuaikan dengan kebutuhan anda, apakah laptop di pakai untuk bekerja, sekedar belajar maupun kegiatan lainnya. Bahkan seorang gamers sekalipun juga cukup selektif dalam memilih laptop dengan spesifikasi tinggi agar bisa menjalankan berbagai jenis macam permainan dengan lancar. Mari kita simak bersama beberapa jenis merk laptop paling terkenal dan populer yang ada di Indonesia.

Urutan Merk Laptop Yang Bagus dan Berkualitas

1. Apple

Perusahaan Pembuat : Apple Inc

Negara : Amerika Serikat

Laptop Apple

Kualitas dari produk Apple memang tidak perlu di ragukan lagi, sudah lama perusahaan berbasis teknologi ini menyumbang banyak inovasi yang memudahkan kehidupan manusia, mereka membuat perangkat laptop dengan kualitas yang mumpuni meski harganya lebih mahal tetapi orang-orang sudah tau kalau produk buatan Apple itu pasti bagus.

Bahkan Laptop besutan  Apple sendiri sangat laris manis di pasaran internasional termasuk indonesia meskipun untuk harga jualnya sendiri kurang terjangkau, anda harus mengeluarkan kocek sebesar 15 – 20 juta untuk bisa mendapatkan 1 laptop produksi Apple yang diberi nama Macbook.

Setiap kali anda mendengar kata Apple tentunya sudah terbayang bahwa ini adalah merk ponsel paling mahal yang dijual secara global yaitu Iphone, padahal Iphone sendiri merupakan besutan dari Apple yang merupakan perusahaan teknologi terbesar yang ada di Amerika.

Apple banyak mengeluarkan produk elektronik seperti laptop, televisi, monitor dan masih banyak lagi lainnya. Laptop versi Apple ini dinamai dengan istilah Macbook yang terkenal sebagai laptop kelas mewah sesuai dengan harganya cukup mahal.

Bahkan 1 laptop Macbook bisa di pakai untuk membeli 1 – 3 jenis laptop lain dengan spesifikasi yang sama. Nah yang menjadikan laptop ini mahal tentu bukan hanya sekedar kualitasnya saja tetapi juga teknologinya yang canggih

2. Lenovo

Perusahaan : Lenovo Group Limited

Negara : China

Merk Lenovo berasal dari negara China ini menjadi salah satu produk paling laris di Indonesia karena kalau dilihat dari segi harganya memang tergolong murah dan terjangkau bagi semua kalangan

Selain itu juga merk Laptop ini seringkali di pakai para pelajar , mahasiswa untuk menyelesaikan tugas-tugas mereka sesuai kebutuhan. Kalau untuk level pelajar dan mahasiswa saya yakin laptop merek Lenovo ini sudah masuk kriteria ekonomis dan praktis

Oh ya untuk mahasiswa IT seperti saya biasanya menginstall banyak program berat seperti unity. netbeans , android studio , sketcup, blender dsb sebaiknya tidak memilih merek laptop Lenovo karena kurang awet (tau sendirikan kualitas produk china) apabila digunakan untuk pekerjaan berat

Meskipun merk ini masih kalah pada sektor desain, namun jangan anggap remeh dari sektor perfomanya sendiri cukup baik. Laptop dengan harga kisaran 4 juta – 12 juta ini memang cocok sekali untuk anda yang berstatus sebagai mahasiswa atau pelajar

Meski kurang laku pada sektor smartphone, namun Lenovo tidak pantang menyerah untuk terus berinovasi memberikan yang terbaik bagi konsumen mereka. Hadirnya laptop Lenovo dengan harga murah namun berspesifikasi tinggi memberikan tamparan keras bagi merek lain yang sudah terlalu lama menduduki posisi puncak, ada banyak merk Laptop Lenovo yang berhasil mendapat posisi di hati konsumen.

Bahkan beberapa seri Laptop tertentu sudah dibekali dengan spesifikasi tinggi namun harga yang ditawarkan masih terjangkau, salut untuk Lenovo yang terus berjuang untuk menghadirkan inovasi teknologi dengan harga yang lebih murah dibandingkan kompetitornya

3. Asus

Perushaan : Asustek Computer Inc

Negara : China

asus rog

China menciptakan banyak sekali produk teknologi dan indonesia menjadi salah satu target pemasaran china karena hubungan kedua negara yang baik jadi anda tidak usah kaget apabila menemui banyak merek teknologi yang populer di indonesia tetapi tidak di barat, ada banyak sekali merk ponsel dan laptop yang berasal dari China.

Salah satu brand Laptop asal Tiongkok yang banyak diminati oleh masyarakat indonesia karena desainnya yang kokoh adalah Asus. Ada banyak sekali brand laptop asus yang menyasar ke kalangan gamers dengan menciptakan laptop berspesifikasi tinggi, sebut saja ROG Asus.

Asus merupakan perusahaan asal Tiongkok yang berhasil melebarkan sayap mereka di pasar Indonesia, sudah banyak produk dari Asus yang berhasil dan sukses di jual di Indonesia mulai dari Handphone hingga saat ini yang populer adalah Laptop.

Banyak orang menilai kalau laptop besutan dari Asus ini spesifikasinya lebih diperuntukkan bagi kalangan gamers yang berarti banyak laptop gamers yang dikeluarkan Asus demi menarik perhatian gamer di Indonesia.

Berbeda dengan merk laptop sebelumnya yang mana terlihat dari desainnya lebih tipis dan sedikit ringkih, kalau anda pernah melihat atau mempunyai laptop Asus tentu bisa membedakannya secara langsung.

Desain body dari Laptop Asus terlihat jauh lebih kokoh, tebal, meskipun spesifikasi yang dibawakan cukup rendah, contohnya seri A ke bawah yang dijual dengan harga 3 jutaan saja.

Kalau menurut kami, laptop Asus cocok untuk anda yang masih pelajar, selain harganya yang murah , spesifikasi yang di tawarkan sudah cukup mumpuni.

4. Dell

Perusahaan : Dell Inc

Negara : Amerika Serikat

Urutan merek Laptop terbaik berikutnya adalah Dell meskipun harganya agak lumayan mahal, di Indonesia merek laptop ini memang kurang begitu diminati, namun kalau diperhatikan dari segi kualitas sangat baik mulai tampilan desain hingga fitur yang di usungnya (produk amerika coy).

Tidak mengherankan jika merk laptop Dell sangat populer di luar Negeri. Selain itu juga, Dell merupakan merk laptop dengan body yang digadang-gadang kuat dan mampu menangani program berat

Jarang orang mengenal laptop dengan merk Dell padahal sebenarnya perusahaan ini lebih fokus untuk memproduksi Laptop dibandingkan produk lainnya, di indonesia sendiri sudah dibanjiri dengan produk buatan china.

Dell selalu berinovasi mengembangkan desain, kualitas dan spesifikasi laptop mereka menjadi lebih baik agar di terima oleh konsumen Indonesia. Kami yakin Dell bisa bersaing dengan merk lain di Indonesia, dan sampai detik ini masih banyak juga orang yang memakai laptop merk Dell meski bodynya yang terlihat besar dan lebih kokoh.

5. Hp

Perusahaan : Hewleet-Packard Company

Negara :  Amerika Serikat

Pengguna Laptop HP mungkin pernah anda lihat di sekolah-sekolah atau wifi corner, jika dilihat dari kualitas maupun spesifikasinya tentu laptop HP sudah cukup kalau sekedar digunakan untuk aktifitas ringan seperti browsing, office , spss dsb.

HP singkatan dari Hewleet Packard merupakan perusahaan teknologi yang berpusat di Amerika Serikat. Merk laptop ini kurang begitu populer di pasaran Indonesia meski harga jualnya terbilang lebih murah di bandingkan merk laptop lainnya.

HP yang kami maksudkan disini bukan singkatan dari handphone melainkan merk sebuah Laptop yang masih terus diproduksi hingga detik ini HP selalu berupaya memberikan banyak inovasi untuk mengembangkan teknologi ke arah yang lebih baik.

Laptop merek Hp dibekali dengan kemampuan tinggi seperti Finger Print, Touch Screen dan masih banyak lagi yang lainnya.

6. Samsung

Perusahaan : Samsung Group

Negara : Korea Selatan

Siapa yang tidak kenal dengan brand ternama saingan Apple ini ? Samsung adalah brand asal Korea Selatan yang sukses melebarkan sayap mereka ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Ada banyak sekali produk hp dan laptop merek Samsung, salah satu perangkat unggulan Samsung adalah Laptop yang harga jualnya lumayan mahal namun dari segi kualitas tidak boleh di anggap remeh.

Meski pihak Samsung sendiri mengakui bahwa mereka lebih dikenal melalui produk ponselnya, tetapi pada kenyataanya banyak juga orang-orang yang memilih laptop merek Samsung

7. Toshiba

Perusahaan : Toshiba

Negara : Jepang

Sesuai dengan moto Brand Laptop ini yaitu “ Leading Innovation“ sehingga produk merk Toshiba selalu memberikan banyak sentuhan inovasi baru, baik dari segi peningkatan fitur maupun pembaharuan desainnya.

Laptop Toshiba menjadi merk yang dianggap unik karena desain dan beberapa spesifikasinya sedikit berbeda dibandingkan merek laptop lain.

Dibandingkan sebagai produk laptop, Toshiba justru lebih dikenal sebagai produk elektronik sehari-hari seperti TV, Kulkas, AC dan masih banyak lagi yang lainnya.

8. Acer (asli cepet rusak)

Perusahaan : Acer

Negara : China

Laptop yang satu ini memang dikenal begitu legendaris sejak tahun 2013-an karena pada saat itu laptop Acer banyak di pakai oleh kalangan pelajar dan memang lagi-lagi termasuk produk buatan china yang populer di indonesia.

Hampir setiap siswa yang ada di kampus kami menggunakan laptop merek Acer karena menurut mereka, selain harganya murah juga stoknya cukup banyak ditoko elektronik. Harga dari laptop Acer tidak begitu mahal, berkisar antara 3 jutaan saja.

Penjualan laptop ini di Indonesia terbilang laris dan sukses besar, hanya saja ada beberapa kekurangan yang mungkin pernah dirasakan pengguna selama memakai Acer seperti kondisi mesin yang tidak bisa dipakai untuk pekerjaan setengah berat atau hal lain saat menjalankan emulator.

Baca juga: Perbedaan netbook, notebook, laptop

Tetapi dalam beberapa tahun terakhir, Acer sudah meningkatkan kualitas produk mereka terutama pada beberapa komponen laptop sehingga kinerjanya menjadi lebih baik

9. Sony

Perusahaan : Sony

Negara : Jepang

Jepang merupakan salah satu Negara yang memiliki banyak inovasi dalam bidang teknologi, hampir semua peralatan elektronik dan beberapa merk kendaraan juga berasal dari Negara yang mendapat julukan “Sakura” atau “Matahari terbit” ini.

Merk laptop seperti Sony juga berasal dari Jepang dan memiliki banyak sekali fitur menarik. Sony adalah brand yang lebih dikenal sebagai produk games Playstation, Kamera, bahkan smartphone juga ada.

Laptop Sony mungkin jarang anda temui tetapi barangnya benar-benar ada

10. MSI

Perusahaan : Micro Star International Global

Nagara : Taiwan

laptop msi

Deretan merk laptop paling bagus selanjutnya adalah MSI, sebenarnya merk laptop ini hanya diperuntukkan bagi kalangan gamers. MSI sendiri dibekali dengan spesifikasi yang tinggi, hanya saja harganya yang mahal tidak membuat konsumen Indonesia tertarik.

Padahal, jika dilihat dari kualitas.. jelas! sangat mumpuni kalau hanya digunakan untuk sekedar bermain game, menjalankan emulator atau mengedit video.

Siapa yang tidak kenal dengan merk laptop ini ? Tentu kalau anda seorang gamers pasti pernah memiliki laptop seperti ini atau minimalnya pernah mendapat referensi untuk membeli laptop merek MSI.

MSI berhasil menggandeng para gamers sejati dengan menawarkan spesifikasi yang tinggi, biasanya merk laptop ini selalu menjadi sponsor dalam sebuah turnamen atau kejuaraan games yang diselenggarakan secara besar-besaran untuk menarik minat masyarakat yang menyukai games.

Laptop merk MSI ini mampu menjalankan games-games dengan spesifikasi yang tinggi sehingga grafis dan gameplay yang didapatkan benar-benar maksimal. Ada banyak seri laptop MSI dari yang paling murah hingga paling mahal sekalipun.

11. Microsoft

Salah satu merek saingan Apple yang cukup terkenal dan populer di Indonesia adalah Microsoft, meski perusahaan ini awal mulanya hanya bergerak dibidang penjualan software dan hardware, tetapi makin kesini semakin banyak produk unggulan dari Microsoft

Microsoft adalah pelopor windows yang berarti semua merk laptop yang anda pakai saat ini dan menggunakan Operating System Windows memakai produk dari perusahaan microsoft, dan ketika anda memilih untuk membeli laptop dengan merk Microsoft, sudah pasti kualitasnya jauh lebih baik di bandingkan merk lain karena Microsoft masuk sebagai salah satu perusahaan teknologi 5 besar (microsoft, apple, facebook, amazon, google).

Harga laptop besutan Microsoft ini sayangnya cukup mahal, jadi hanya orang-orang tertentu dengan kebutuhan tinggi saja yang berani membeli laptop ini

Nah itulah beberapa kumpulan merk laptop paling terkenal dan populer di Indonesia. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

…….https://www.helmykediri.com/

No Comments

Leave a Comment